Cara mengirim bitcoin ke pengguna bitcoin

Mengirim bitcoin ke pengguna bitcoin yang lainnya bisa di lakukan dengan sangat mudah. Namun, jika anda baru membaca postingan ini aku yakin anda bertanya-tanya dalam hati apakah itu bitcoi dan apa manfaatnya bagi anda. Tapi tenang aja saya sudah membuat postinga sebelumnya yang membahas tentang apa itu bitcoin dan bagaimana caranya agar bisa memiliki akun bitcoin. Silahkan klik link berikut. Cara daftar akun bitcoin 

Setelah anda melihat postingan saya sebelumnya yang membahas bagaimana caranya agar punya akun bitcoin, mungkin anda perlu juga membaca postingan berikut yang membahas tentang bagaimana cara deposit atau menerima dana dari pengguna bitcoin. Silahkan klik link berikut cara deposit bitcoi

Tapi sebelumnya aku ingin menjelaskan sedikit tentang cara pengiriman bitcoin ke pengguna bitcoin lainnya. mengirim bitcoin ke pengguna bitcoin memang mudah namun anda perlu yakin dulu apakah dengan cara pengiriman dana ke teman atau pun saudara yang ada di tempat yang jauh aman?
Jawabannya tentu sangat aman.
Mengapa saya sangat yakin kalau ini sangat aman. Alasannya, dengan mengirim bitcoin ke pengguna akun bitcoin yang lainnya, itu tidak akan pernah tertukar, karena pengiriman-nya menggunakan alamat bitcoin yang dimana alamat itu hanya satu alamat bitcoin dengan satu pengguna juga.
Namun anda perlu berhati-hati, jangan sampai teman atau pun saudara ada kesalahan dalam memberikan alamat bitcoinnya. Mengapa?
Itu sangat berbahaya. Dana yang sudah anda kirim tadi tidak akan bisa di kembalikan lagi jadi perlu di perhatikan, jangan sampai salah alamat. So sebelum anda meminta dana ada baiknya anda mengopy paste alamat Anda melalui akun anda sendiri, ini untuk menghindari kesalahan. 
Berikut adalah gambar yang akan muncul jika anda hendak mengirim bitcoin ke teman. Saya akan menjelaskan satu persatu dari bagian yang terpenting dari gambar itu.
cara mengirim bitcoin ke pengguna bitcoin
“cara mengirim bitcoin ke pengguna bitcoin”

  1. Jumlah bitcoin; Jumlah bitcoin adalah jumlah yang akan anda kirim ke pengguna bitcoin lainnya.
  2. Biaya penarikan; Biaya penarikan adalah biaya yang di kenakan oleh setiap transaksi. Jadi setiap melakukan transaksi,  anda akan di kenakan biaya sekitar 25 ribu. Baik itu transaksi penarikan maupun pengiriman.
  3. Terima bersih; Terima bersih itu adalah dana yang akan sampai ke alamat bitcoin tujuan. Misalnya kita mengirim uang sebanyak 100.000 kalau di potong 25.000 (biaya transaksi) maka yang akan sampai ke alamat tujuan adalah 75.000.
  4. Alamat bitcoin; Alamat bitcoin adalah alamat yang di gunakan untuk menerima bitcoin dari pengirim.
  5. Goole Authenticator; Authenticator adalah aplikasi android yang di gunakan untuk mengamankan aku bitcoin dari pembajak. Jadi autheticator itu adalah aplikasi yang di mana di dalamnya berisi kode verfikasi yang berubah-ubah hanya dalam jangka 10 detik saja. Jadi akun anda bitcoin anda tidak akan terbuka jika anda tidak memasukkan kode yang ada di dalam aplikasi authentcator yang ada di layar phonsel anda itu. Mengenai authenticator ini nanti kita kan bahas yah.
  6. Setelah semua kolom terisi dengan benar. Silahkan klik kirim dan dana yang ada di akun anda kan terpotong sesuai dengan yang anda kirim. 
OK sampai jumpa biciner


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *